Saturday 19 January 2013

Magic Number

Magic Number dipakai terutama di trading yang campur aduk. Campur aduk dengan trading manual atau dengan trading EA lain di metatrader yang sama. Tapi jujur saya menghindari memasukkan Magic Number dan Comment di setiap OP EA saya. Entah kenapa, saya merasa dari trading EA sebelumnya bahwa Magic Number dan Comment ini malahan dijadikan broker untuk melakukan identifikasi EA.

Misalnya ada OP dengan Magic Number "889911" masuk ke server broker, langsung deh broker mengidentifikasi OP ini sebagai milik EA ******. Apalagi ada commentnya "EA ******". Mudah sekali brokernya melakukan identifikasi dan mengadakan tindakan penjegalan hehehe. Jadi karena ada pengalaman sebelumnya, sedapat mungkin saya menghindari Magic Number dan Comment. Biarkan saja polos, dan walau brokernya akan tahu bahwa ini OP dari EA (bukan OP manual) tapi paling tidak brokernya sudah bingung mengidentifikasi jenis EA yang dipakai.

Mengenai Magic Number dan Comment, ini cuma *perasaan* saya saja ya. Mohon jangan dijadikan acuan. Siapa tahu saya salah. Cuma beberapa kali trading real menggunakan EA yang ada Magic Number-nya (apalagi pakai Comment) kok sepertinya broker bisa menebak langkah saya. Kena SL terus. Apa cuma kebetulan ? Setelah EA saya buat polos, lebih sering profit deh. 


No comments:

Post a Comment